Selasa, 15 Maret 2016

Penanganan Tamu



Setiap perusahaan selalu berhubungan dengan tamu perusahaan baik pelanggan, mitra bisnis, pemerintah, pemasok, masyarakat sekitar, dan lain – lain. Penanganan tamu merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh sekretaris, disamping menyelesaikan tugas yang berkaitan dengan  surat – menyurat. Akan tetapi, kemampuan menangani tamu yang baik tidak hanya perlu dipahami oleh sekretaris dan atau resepsionis saja. Semua pegawai di setiap perusahaan perlu memiliki kemampuan ini karena tidak tertutup kemungkinan semua pegawai suatu saat harus berkomunikasi dengan tamu perkantoran.
Tamu yang berkunjung ke perusahaan harus mendapatkan pelayanan yang sebaik – baiknya. Kegiatan menerima dan melayani tamu merupakan suatu hal yang harus dilakukan oleh pimpinan. Hal ini dilakukan dengan tujuan menjalin komunikasi yang  baik dengan pihak luar sebagai pendukung kegiatan perusahaan. Jadi, komunikasi dalam hal ini dilakukan secara tertulis maupun lisan, baik secara langsung maupun tidak langsung dengan bantuan media tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar